Pantai Ponjuk Majapahit

Pantai Ponjuk Majapahit

     Pantai ponjuk majapahit sebuah karya ciptaan sang pencipta yang sangat luar biasa kemolekan tubuh dan sinar senyuman wajah di ujung dibibirnya. Ketenangan pikiran dan jiwa seakan akan terasa begitu sangat jika kaki kecil ini menapaki ujung bibirnya. Hembusan angin yang membuat khalbu terasa nyaman seakan beban mengikuti kemana angin itu berhembus. Sebuah desa “kombang, talango, sumenep’’ sebagai tanah yang dipilih untuk menahan semua pesona yang tertampak darinya. 
    Karang batu kerajaan yang begitu gagah bagaikan prajurit majapahit yag selalu menjaga setiap hempasan air yang memberontak keluar. Tidak pernah terpikir memberontak meskipun hanya sekedar menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati segala yang ada dan tapak kaki yang kotor terhadapnya. Tanpa ada sedikit pasirpun yang selama ini menjadi layar depan untuknya tak menjadi penurun nilai keindahannya  dan sebaliknya pembuktian bahwa sebongkah batu berjejeran mampu menutupi kefamoran pasir di setiap wisata yang sama di lainya.
    Lambaian pohon ta’al (siwalan) dan tarian gemulai tanpa lelah selalu menyambut hembusan angin dan hempasan air serta terangnya sinar sang fajar. meskipun tak ada sedikit penglihatan untuk setiap geraknya yang jika diamati bagaikan tarian alam yang indah tak membuatnya lari dan tak…
   Tak terdengar setitik nada siulanpun oleh individu di seluruh tapak wajahnya, yang dapat menganggu rasa hening darinya. Kecuali gemericik nada perpaduan air dan batu ditemani angin yang berselimut cahaya surya yang menjadi rangakain pohon yang menghasilkan buah hening yang manis setiap kali mencoba yang ada setiap saatnya.
   Senyuman kecil bercahaya’’gili labak’’ tampak mencoba berkomunikasi kepadanya dan kita serta mencoba menarik langkah ini kepadanya.
    Sebuah makam yang menjadi saksi bisu awal dari senyuman yang dapat dilihat oleh penikmat siap menjadi bagian keunikan lain dari keindahannya. Yang menjadi sebuah alat untuk selalu mengingat siapa yang menciptakannya walaupun dengan keindahan yang sangat bisa menutupi rasa syukur akan segala nikmatnya.

   Sebuah pantai di ujung pulau poteran sumenep menjadi bukti nikmat tuhan mana yang kamu dustakan tidak ada ciptaan tuhan yang tidak indah segala ciptaan akan terlihat indah jika rahasia dibaliknya bisa kita lihat dan rasa iman ini selalu melekat di dalam diri.

Kedatanganmu selalu ku tunggu sampai keindahanku diambil olehNYA, ayo ke aku dan siaplah tersenyum kepadaku.


Thooriqulannam/01/08/17/Desa ekowisata bahari kombang
Label:PARIWISATA ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.